Sedikit Sharing (Oracle & Toad for oracle)

Hey all, lama gak update nih…terlalu sibuk dg dunia nyata #eh

Mau sekedar sharing, sekaligus reminder bagi diri sendiri.

Tudepoin aja yah…😀

Gini, saat ini kan saya lg skripsi (doain lancar ya reader..), nah laptop saya itu 64bit. Trs sy mau install oracle dan toad. Awalnya sy instal nih oracle 11g dengan toad versi 64bit (versi 11.6). Eh tidak mauuuuu running toad nya. Setelah mencoba ke sekian kalinya, hampir seminggu nih ngerjain ini, sempet frustasi. Akhirnya setelah memadu padankan oracle dan toad nya, instal uninstall sampe capekkk banget. Jeng jeng jeng…….ternyata solusinyaa.kalau di laptop 64 bit, Oraclenya pake yg versi 10g dan toad nya versi 11.6 , so kesimpulannya.. “kalau laptop kita 64 bit, gunakan oracle 32bit dan toad nya 64 bit). Mau running deh skrg..

Sekian inpo dari saya…

Mohon maaf blm bisa posting yg lebih detail, lain kali insyaAllah, msh sibuk di dunia nyata nih…hahaha😛

Mohon Maaf Lahir & Batin

Assalamu’alaykum…

Lama sudah tak mengukir di senja merah ini,

Selagi masih di bulan syawal ini, saya mengucapkan mohon maaf lahir batin atas semua khilaf saya baik yg disengaja/tidak, mohon maaf jika dirasa ada tulisan saya yang kurang berkenan di hati para pembaca. Semoga kita semua masih dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan. Amin…

Toko kecil nya senja merah

Haii all……^^

Apa kabar semua? hmmm…dah lama ni g sempet nge-blog lagi,maklum lagi busy banget *gaya deh ya… :p

Pada moment dan kesempatan yang berharga kali ini *ceile*…mau nitip toko kecilku ni…jualan baju muslimah le couture,kainnya adem + desain baju yg simple elegan,pokoknya bagus2 deh…^_^ dikunjungi yhaaaaaa… cekidot..

BUSANA MUSLIMAH LE COUTUREJual busana muslimah le couture

atau

Add FB Kishop :

Ki Shop

olkishop@gmail.com

n’ ini ni salah satu penampakan bajunya…

Corat-coret

16 Nopember 2010 (H-1 idul adha)…

Berusaha ttp tersenyum(walaupun sebenernya sedih bertubi-tubi T_T )….Kali pertama idul adha tidak bisa pulang,rasanya seperti ada yg kurang,ya…kumpul bersama keluarga,tidak bisa sholat idul adha dirumah.Di kospun ramai sekali (walaupun sejatinya sangat-sangat sepi,anak2 kos pada pulang,hanya tinggal ane seorang.hiks),ramai karena ada senyum dan doa mereka,keluarga yg selalu ada dihati,ada benang rajutku yang setia banget nemenin dr bangun tidur sampai tidur lagi(ups kok jd kyk lirik lagu :D),dan yg lbh pasti lg always ada Allah SWT yang sllu melindungi.amin..

*(rasanya kok akhir2 ini mellow banget),dgr suara takbir berkumandang,jd pengen nangis,nangis terharu dan nangis sedih😥 *

Allahu Akbar – Allahu Akbar –Allahu Akbar – La Ilaha Illa-llahuAllahu Akbar – Allahu Akbar – walillahi-lhamd

 

Ya Allah,paringi kulo sabar dan smg saget ttp tersenyum dan legowo🙂

:: Untuk semua umat muslim,selamat merayakan idul adha ::

Bunda,ayah

Bunda,ayah

Aku… (kata orang) kini tlah dewasa.

Ah, siapa bilang?

Aku tetap bidadari kecilmu,

yang manja,

kolokan,

walau kadang pemberani,jika terhimpit keadaan.

 

Bunda,ayah

Andai aku bisa terbang…

Maka aku akan pulang,

dan memelukmu,

tak kan lagi kulepaskan.

 

Ah… bunda,ayah

terlalu indah jika kukenang semua.

Tulusmu… telah mengantarkanku ke kedewasaan.

Kasihmu… mengajarkan, bahwa aku harus menyebarkan cinta dan kasih sayang.

Senyummu.. adalah kekuatan.

 

Bunda,ayah

Semoga doa-doaku sampai ke haribaan-Nya,

dan untukmulah syurga.

Amin.

 

*sdg sangat-sangat kangen sm ayah dan ibu*

Diluaskan dan disempitkannya rezeki

“Adapun manusia apabila Tuhannya mengujinya lalu Dia dimuliakan-Nya dan diberi-Nya kesenangan, Maka Dia akan berkata: “Tuhanku telah memuliakanku”. Adapun bila Tuhannya mengujinya lalu membatasi rizkinya Maka Dia berkata: “Tuhanku menghinakanku”. (QS. Al Fajr: 15-16)

Penjelasan Para Ulama Ath Thobari rahimahullah menjelaskan, “Adapun manusia ketika ia diuji oleh Rabbnya dengan diberi nikmat dan kekayaan, yaitu dimuliakan dengan harta dan kemuliaan serta diberi nikmat yang melimpah, ia pun katakan, “Allah benar-benar telah memuliakanku.” Ia pun bergembira dan senang, lantas ia katakan, “Rabbku telah memuliakanku dengan karunia ini.”

Kemudian Ath Thobari rahimahullah menjelaskan, “Adapun manusia jika ia ditimpa musibah oleh Rabbnya dengan disempitkan rizki, yaitu rizkinya tidak begitu banyak, maka ia pun katakan bahwa Rabbnya telah menghinakan atau merendahkannya. Sehingga ia pun tidak bersyukur atas karunia yang Allah berikan berupa keselamatan anggota badan dan rizki berupa nikmat sehat pada jasadnya.”

Ibnu Katsir rahimahullah menafsirkan ayat di atas, “Dalam ayat tersebut, Allah Ta’ala mengingkari orang yang keliru dalam memahami maksud Allah meluaskan rizki. Allah sebenarnya menjadikan hal itu sebagai ujian. Namun dia menyangka dengan luasnya rizki tersebut, itu berarti Allah memuliakannya. Sungguh tidak demikian, sebenarnya itu hanyalah ujian. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman :

“Apakah mereka mengira bahwa harta dan anak-anak yang Kami berikan kepada mereka itu (berarti bahwa), Kami bersegera memberikan kebaikan-kebaikan kepada mereka? Tidak, sebenarnya mereka tidak sadar.” (QS. Al Mu’minun: 55-56)

Sebaliknya, jika Allah menyempitkan rizki, ia merasa bahwa Allah menghinangkannya. Sebenarnya tidaklah sebagaimana yang ia sangka. Tidaklah seperti itu sama sekali. Allah memberi rizki itu bisa jadi pada orang yang Dia cintai atau pada yang tidak Dia cintai. Begitu pula Allah menyempitkan rizki pada pada orang yang Dia cintai atau pun tidak.

Sebenarnya yang jadi patokan ketika seseorang dilapangkan dan disempitkan rizki adalah dilihat dari ketaatannya pada Allah dalam dua keadaan tersebut. Jika ia adalah seorang yang berkecukupan, lantas ia bersyukur pada Allah dengan nikmat tersebut, maka inilah yang benar. Begitu pula ketika ia serba kekurangan, ia pun bersabar.

::Jadi kesimpulannya,Allah memberikan kecukupan rezeki kepada kita karena ada 2 maksud,karena Allah sayang kepada kita (karena ketaatan kita) atau Allah murka kepada kita (untuk memberikan ujian kepada kita karena mgkn kita blm benar2 menjalankan amanah pekerjaan kita,dan msh banyak alasan lainnya).Mulai sekarang mari kita syukuri hal sekecil apapun yang diberikan Allah kepada kita dan berusaha istiqomah untuk menginfaq-an sebagian dari rezeki kita::

[Kisah Nyata] Lelaki bertaqwa & taat pd ibunya

Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

Kali ini sy mau share tentang apa yang baru sj saya dengar dari ceramah dhuhur di masjid telkom siang ini [03 Nov 2010 12.07 wib].Ini merupakan kisah nyata dan membuat sy merinding dan berkaca-kaca mendengarkannya.

Bismillah..

Singkat cerita,ada seorang pemuda yang mempunyai paras wajah kurang baik (afwan,kasar kata,jelek),tidak tinggi,tapi pintar,sangat taat kepada ibunya dan bertaqwa kepada Allah (subhanallah sungguh Allah maha adil,ada kekurangan,pasti lebih banyak kelebihannya).Pada suatu hari pemuda ini berniat untuk melamar perempuan di daerahnya,perempuan yang dilamarnya pun adalah perempuan cantik2,tapi dari ke 5 perempuan yang telah dilamar,tidak ada satupun yang menerima lamarannya.. (Krn perempuan2 itu hanya memandang fisiknya saja)

Pemuda itu pulang menangis dihadapan ibunya. Lalu ibunya berkata “Kenapa engkau menangis nak?boleh wanita2 itu menolak lamaranmu,boleh mereka memandang mu rendah,tp disini ada satu wanita yang bangga mempunyai anak sepertimu” *Subhanallah,begitu besar cinta ibu kepada anaknya,sungguh hati ini rasanya bergetar hebat mendengarnya,rasanya air mata sudah mau memberontak keluar*

Dan pada suatu waktu,pemuda itu melamar pekerjaan di Perusahaan minyak P**tamina.Dari beribu2 orang yang melamar pekerjaan,singkat cerita hanya 2 yang lulus sampai tahap wawancara.Pada hari H waktunya pemuda itu wawancara,dia mendapati ibunya tidak ada dirumah semenjak subuh,dia menunggu sampai pkl.09.00,dimana itu adalah waktunya untuk memenuhi panggilan wawancara.Dalam hati ia berkata “Apakah aku akan mendatangi panggilan wawancara itu?sementara aku belum bertemu dengan ibuku dari subuh td.Ya…lebih baik aku tidak memiliki gaji,daripada tidak memiliki ibu”. Akhirnya pemuda itu tidak memenuhi panggilan wawancara tsb.Dia mencari ibunya kmn2,sampai matahari terbenam di ufuk barat,ibunya pulang ke rumah,dan ibunya bertanya “Nak,knp msh dirumah?bukankah tadi ada tes wawancara?” pemuda itu dengan yakin nya menjawab “Sy tidak akan pernah pergi kemanapun tanpa restu ibu,tanpa pamit dan mencium tangan ibu”. Langsung sang ibu melelehkan air matanya,menangis terharu karena anaknya begitu taat kepadanya.*Subhanallah,mari kita renungkan sejenak.Sudahkah kita bersikap demikian kepada ibu kita?*

Beberapa saat kemudian,pengumuman p**tamina pun keluar,tentu saja pemuda itu gagal krn tidak memenuhi panggilan wawancara.Dan yang diterima adalah teman satunya tadi (dg gaji 4,5 jt).Tapi pemuda itu tetap tenang,dia tidak putus asa.Suatu saat,dia mengirim lamaran lagi pada perusahaan minyak di abudabi,berkat doa ibunya,dia  lah satu2nya pemuda indonesia yang diterima,bahkan menjadi wakil di asia tenggara(dg gaji 45jt).Ibunya diajak ke abudabi,dan disana dia mendapat istri yang cantik jelita..

Subhanallah,bukankah banyak yang kita bisa ambil hikmah dari cerita diatas.Allah itu Maha Adil dan Janji Allah itu PASTI bagi hamba2nya yang bertaqwa dan taat kepada orang tuanya.Bahkan Allah akan melipat gandakan kenikmatan utk orang2 yang bersabar dan tidak berputus asa.

Semoga sedikit goresan diatas sedikit bisa membuka hati kita untuk lebih bersyukur dg apapun yang kita punya,bagaimanapun keadaan kita,dan sadar betapa pentingnya peran bapak ibuk kita dalam kehidupan kita..

Nb: Afwan sy tidak tau nama pemuda itu dan berasal dari daerah mana,mau tanya,tp tidak bisa.karena keterbatasan waktu,sesi tanya jawab pada ceramah tadi hanya utk ikhwan.Tapi yang pasti,insyaAllah kisah tersebut “nyata” dan tidak dibuat2.

Afwan jika ada kata yang kurang berkenan di hati…

Wassalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

Bla bla bla

Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh (utk semua pembaca [yang mau baca])

Lama jg rasa-rasanya nggak update blog.. Afwan sebelumnya judulnya aja sdh g jelas,bla bla bla,kayaknya bakalan jd sesi curhat.😀

Skrg pun nggak tau apa yg mau di tulis,yg pasti skrg rasanya lg dalam kondisi down,jenuh,kangen rumah,de el el +++ gregeten sm rekan kantor yg sangat2 g bertanggung jawab sm kerjaan,akhirnya ane yg hrs nanggung kerjannya dan kalau salahpun ane juga yg disalahin +++ ada miss.x yang tiap hari suruh ngambilin minum,sehari bisa 3x (gara2 dudukQ deket galon).huff.. Kita dikarunia  tangan,kaki yg lengkap utk apa?bukankah seharusnya disyukuri,digunakan untuk hal yg bermanfaat,bukan nambah susahnya org lain *astaghfirullah* wajar nggak sih kyk gt?😥

 

::Ya Allah,paringi kulo sabar::

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana

Lewat kata yang tak sempat disampaikan

Awan kepada air yang menjadikannya tiada

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana

Dengan kata yang tak sempat diucapkan

Kayu kepada api yang menjadikannya abu

~Sapardi Djoko Damono~