Pantai Balekambang

Pantai Balekambang..

adalah sebuah pantai yang terletak di selatan dari kota Malang.  Pantai ini cukup unik karena terdapat hutan yang rindang dengan pasir pantai putih dan laut yang masih begitu membiru membuat  sensasi wisata di pantai ini. .

Dipantai ini terdapat tiga buah pulau berjajar ke arah barat, yakni Pulau Ismoyo, pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni. Di Pulau Ismoyo berdiri megah sebuah Pura, akses ke Pura dihubungkan oleh sebuah jembatan setapak dengan lebar 1,5 meter. Sepintas, mirip pantai dengan Pantai Kuta – Bali.

Pada waktu surut,diantara karang-karang atau bebatuan tersebut banyak ditemui ikan hias bergerombol dan binatang laut lainnya. Dalam kesempatan ini banyak pengunjung yang semangat untuk mencari berbagai binatang laut dan  macam macam  kerang tersebut.

Pada bulan Suro, Pantai Balekambang cukup ramai di datangi wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Ada acara yang khusus di Pantai Balekambang ini yaitu Upacara Surohan (Suro’an) dan Upacara Jalanidhi Puja. Dan untuk pengunjung jangan lupa juga untuk bawa oleh oleh. Karena di Pantai ini banyak juga pedagang yang menjual manik manik dari laut untuk oleh oleh teman anda.

Ok selamat berwisata di pantai balekambang. Jangan lupa bawa bekal air yang cukup.

Maturnuwun..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s