:: Ibuku Inspirasiku ::

Ibu?? Siapa yang tidak tau akan arti kata “ibu”. My mother is my inspiring women.R.A Kartini juga merupakan ibu bagi anaknya,ibu bagi kita semua,dan ibu yang dulunya memperjuangkan emansipasi wanita.Walaupun belum pernah sekalipun aku bertatap muka dengan R.A Kartini,tapi perjuangannya masih sangat terasa sekarang.Dan pada masa sekarang,siapakah Kartiniku??Ya…jawabannya dia adalah wanita biasa, bukan seorang artis terkenal,bukan sesosok penulis ternama,bukan penyanyi dengan suara merdu,tapi dialah ibuku, sosok yang “Luar Biasa”,sosok yang kemuliaanya tidak terbatas,sosok yang sayang dan cintanya yang luar biasa,sosok yang tidak pernah mengeluh akan pengorbanannya,dan sosok yang dalam kenyataannya sama seperti buku karangan R.A Kartini “Habis Gelap Terbitlah Terang”,itu juga yang ibu berikan padaku,gelap di dalam kandungan,dilahirkannya aku ke dunia yang terang ini dengan penuh perjuangan mempertaruhkan hidupnya.Dari aku pertama kali membuka mata sampai sekarang rasanya tak pernah mendengar ibu mengeluh dalam merawatku,mungkin kalaupun mengeluh itu hanya di dalam hatinya,tak pernah sekalipun ditunjukkan rasa lelahnya mengurusku sampai aku besar sekarang,tidur tak leluasa beliau jalani,makan tak enak beliau rela asal anak-anaknya bisa makan dengan kenyang.Saat aku masih kecil,dengan sabarnya beliau mengajariku mengeja huruf A-Z sampai aku bisa menulis,dan aku masih ingat waktu TK dulu,tulisan pertama yang kutulis adalah “ibu”.Subhanallah…Beliau adalah wanita teladan bagiku,dalam melayani ayah beliau sangat sabar.Kelak jika aku sudah berkeluarga aku ingin menjadi seperti ibuku,sosok wanita yang taat pada suami,sayang kepada anak-anaknya.

Aku sangat takut kehilangan ibu,entah harus dengan bahasa apa aku mengungkapkan sayang ini untuk ibu.Apalagi kalau dulu ingat suatu kejadian yang ibu alami,ibu sakit keras,saat itu aku masih kelas 6 SD,dengan wajah yang sudah pucat sekali beliau di depan mataku,dan aku hanya bisa menangis melihatnya.Aku sungguh takut kehilangan ibu.Tp alhamdulillah ibu akhirnya bisa sehat kembali sampai sekarang.ibu sehat bukan karena apa-apa,tapi karena semangatnya muncul kembali setelah melihat anak-anaknya menangis terisak-isak di depannya,sungguh semangat yang luar biasa hebat.Tak ada yang membuatnya semangat kecuali rasa sayangnya kepada anak-anaknya.Beliau berperang melawan sakitnya hanya karena anak-anaknya.Subhanallah…sungguh Maha Suci Engkau menciptakan wanita semulia ibu…

i love u ibu,mungkin tak cukup hanya dengan tulisan ini aku mengungkapkan rasa sayang ku untuk ibu.Aku hanya bisa menyelipkan doa di setiap sujudku untuk ibu dan keluarga.Dan aku ingin membuat ibu bangga kepada putrimu ini…
Tunggu aku ya ibu,akhir bulan ini aku akan pulang.Salam rindu dari anandamu ini.

Untuk para pembaca,semoga sedikit goresan di atas bisa membuat kita sadar akan betapa sayangnya kita kepada ibu kita,dan semoga kita bisa membahagiakan ibu kita selagi kita masih punya kesempatan..

“Tulisan ini sy dedikasikan untuk ibu khususnya,dan sekaligus utk memperingati hari Kartini” ~by.Krisdianita~

Leave a Reply

